• admin@soloproperty.com
  • 0858-6969-0119

Franchise Developer Properti

Franchise Developer Properti

Franchise Developer Properti, Bisnis developer perumahan dikenal padat modal, untuk itu diperlukan pengalaman dan kejelian dalam mengelolanya untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal. Pengalaman panjang kami sejak 2003, dalam mengelola developer perumahan, menjadi bukti bahwa kami memiliki sistem yang bisa dipercaya. Berbagai tantangan telah kami lewati, berbagai trend dan resiko, hingga bisa mengembangkan sampai lebih dari 30 lokasi.

Bersama kami, mitra mendapatkan kemudahan dalam memulai membuka usaha, sambil belajar tetapi usaha sudah bisa berjalan. Pengalaman kami dalam mengelola bisnis developer akan kami sampaikan secara sistematis dan praktis. Dilengkapi dengan Standard Operational Procedure menjalankan usaha yang lengkap dan sistematis berbasis ISO 9001, disertai dengan pelatihan oleh instruktur yang kompeten, akan memudahkan mitra dalam menjalankan usaha sejak dari awal.

Selama masa kerja sama, kami akan memberikan bimbingan menjalankan usaha yang akan diberikan secara intens dengan cara pendampingan.

Mengapa Franchise Developer Properti ?

Developer Properti adalah salah satu bisnis yang mempunyai prospek sangat cerah seiring bertambahnya jumlah penduduk suatu negara. Di Negara berkembang seperti Indonesia, laju pertumbuhan penduduk yang tinggi berdampak pada kebutuhan tempat tinggal yang semakin meningkat. Bila dikelola dengan baik bisnis ini mampu menghasilkan keuntungan yang tinggi, namun resiko besar juga harus dihadapi pelaku usaha bila pengelolaan salah.

Melihat prospek bisnis yang cukup bagus, saat ini banyak kalangan yang semula menggeluti bidang usaha diluar lingkup properti beramai-ramai mencoba peruntungan dalam bisnis ini dengan berbagai konsentrasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Ada banyak cara untuk memulai bisnis Developer Properti antara lain langsung mencoba mulai dengan bekal ilmu yang dipelajari sendiri atau didapat dari lembaga pelatihan, bekerjasama dengan pihak lain yang dipandang kompeten untuk mengelola suatu proyek atau mengambil alih pengelolaan bisnis yang sudah berjalan sebelumnya.

Beberapa alternatif ini tidak salah, namun setiap strategi mengandung potensi resiko yang tidak ringan jika pengetahuan dan pengalaman kurang dipaksakan mulai mengelola bisnis Developer Properti dengan karakter bisnis yang dikenal mempunyai kompleksitas tinggi. Jika kondisi ini terjadi, pada akhirnya konsumen sebagai end user produk yang akan menanggung dampak paling buruk dari proyek yang gagal karena salah urus pengelolaan, antara lain kualitas produk yang rendah, tidak tersedianya fasilitas umum dan fasilitas sosial yang memadai, legalitas produk yang tidak jelas serta konflik dengan masyarakat diluar kawasan hunian yang dibangun.

Saat ini model kemitraan franchise (waralaba) berkembang pesat di Indonesia dalam berbagai bidang bisnis yang mengindikasikan suatu investasi bisnis yang menarik dengan tingkat kegagalan yang rendah. Semangat yang dianut adalah kemandirian dan saling menguntungkan, dimana pemberi hak waralaba (franchisor) yang harus sudah membuktikan keberhasilannya mengelola bisnis dalam waktu yang cukup, bertanggung jawab membantu penerima waralaba (franchisee) agar berhasil menjalankan bisnis sesuai goals yang ditetapkan selama masa perjanjian berlaku. Dengan model kemitraan ini penerima waralaba dapat menikmati keuntungan maksimal karena tidak berbagi laba dengan pemberi waralaba, sementara pemberi waralaba mendapatkan hasil yang cukup dari support yang diberikan berupa royalty fee yang tidak memberatkan penerima waralaba. Karena ciri kerjasama seperti ini maka model kemitraan ini disebut WARALABA yang berarti LEBIH UNTUNG. Patut kita syukuri saat ini di Indonesia pemerintah telah membuat regulasi yang memadai untuk mengatur bisnis waralaba yang melindungi kepentingan franchisee dan franchisor.

PROSPEK BISNIS FRANCHISE DEVELOPER PROPERTI

Bisnis PROPERTY yang Menjanjikan :

Sudah banyak diketahui prospek bisnis developer perumahan cukup menjanjikan dengan proporsi keuntungan yang relatif besar.

Ada beberapa alasan mengapa bisnis ini layak untuk di pilih, antara lain :

  • Tempat tinggal / rumah adalah kebutuhan utama.
  • Konsumen membeli rumah untuk banyak fungsi, sebagai tempat tinggal, sebagai sarana prestise, atau sebagai investasi.
  • Prospek pasar perumahan sangat besar. Mengutip data REI sampai 20 tahun kedepan kebutuhan rumah sebesar 1,4 juta unit/tahun, sedangkan kemampuan developer membangun setiap tahun sekitar 20% saja.
  • Dukungan perbankan sangat besar terhadap kredit konsumsi perumahan
  • Regulasi pemerintah di manapun mendorong pemenuhan kebutuhan dasar atas papan bagi rakyat.
  • Bahan baku properti berupa permukaan tanah adalah sumber daya yang tidak terbarukan. Semakin banyak manusia mendiami bumi, kebutuhan papan akan naik sedangkan luas pemukaan tanah tidak tambah.

Apa tantangan dalam bisnis developer perumahan?

  1. Bisnis Properti dikenal padat modal.
  2. Produk properti tidak bersifat liquid, sehingga di perlukan waktu dan strategi untuk terserap pasar.
  3. Biaya operasional menjadi tinggi jika produk lama terjual.
  4. Produk properti memiliki resiko terhadap bencana alam.
  5. Bisnis properti mudah terpengaruh oleh kondisi makro ekonomi dan kebijakan moneter, sehingga diperlukan pengalaman matang untuk tetap bisa bertahan.
  6. Kontrol perpajakan dari pemerintah sangat ketat.
  7. Memiliki kerumitan masalah perijinan dan kepastian hukum.
  8. Diperlukan pengelolaan menejemen yang tepat dengan keputusan yang akurat.
  9. Harus selalu melakukan inovasi pada produk dan strategi pemasaran.

SYARAT & TAHAPAN MENJADI FRANCHISEE

Apa Syarat Menjadi Franchises Kami ?

  • Tertarik mendalami bisnis developer properti
  • Bersedia bekerjasama dengan kami
  • Bersedia mengikuti sistem dan prosedur yang berlaku di Gerbang Madani Group
  • Memiliki modal yang cukup untuk membuka proyek dan kantor
  • Bersedia terlibat dalam pengelolaan bisnis
  • Bersedia mengikuti training
  • Bersedia menjaga norma kejujuran dan keuletan

Bisnis properti itu sangat menjanjikan namun banyak orang yang mengurungkan niat mereka untuk terjun di bisnis karena keterbatasan modal.

Sebenarnya, hanya dengan modal sedikit saja, setiap orang bisa memulai serta menjalankan bisnis properti, yaitu dengan cara bergabung dengan franchise & waralaba bisnis properti. Jika Anda tertarik, Anda juga harus tahu tentang pengelolaan, pemasaran serta sistem franchise bisnis properti ini.

Keunggulan dari Franchise Bisnis Properti

Sebelum Anda memutuskan untuk masuk di bisnis franchise properti ini, Anda perlu tahu terlebih dahulu apa keuntungan dari mengikuti program franchise ini.

Yang pertama, minim modal. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kabanyakan orang gagal sebelum memulai bisnis properti karena mereka terkendala dengan masalah pendanaan. Membangun properti memang membutuhkan banyak biaya dan jika tidak ada pihak rekanan atau pihak yang menyediakan jasa pembiayaan, sangat sulit untuk memulai bisnis ini.

Jika Anda bergabung dengan bisnis franchise properti, Anda akan lebih hemat karena beberapa persen ditanggung oleh penyedia jasa franchise. Seperti SoloProperty.id, ini adalah salah satu pengembang properti yang sekarang ini membuka peluang menjadi agen dan juga franchise. Apa saja ketentuannya, Anda bisa kunjungi website KampungProperti secara langsung.

Keuntungan yang kedua adalah Anda akan lebih mudah mendapatkan profit. Bayangkan jika Anda mendirikan perusahaan di bidang properti yang tidak banyak orang kenal? Tentu saja orang tidak begitu saja mudah percaya kepada Anda dan akhirnya membeli produk properti Anda.

Bagaimana kalau perusahaan properti sudah terkenal? Apalagi perusahan tersebut memiliki reputasi yang sudah perlu diragukan lagi. Pasti jualan propertinya jauh lebih mudah, bukan? Itulah mengapa Anda lebih baik bergabung di program franchise bisnis properti. Perusahaan properti ini pasti sudah terkenal sehingga mau membuka program franchise. Dengan cara ini, perusahaan akan lebih efektif mengembangkan brand serta menjual produk properti lebih banyak lain. Di sisi lain, Anda sebagai pihak yang bekerjasama juga bisa mendapatkan profit yang lebih mudah dari jualan properti karena Anda berada di bawah brand developer properti yang sudah terkenal.

Itulah mengapa ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi. Biasanya, perusahaan memiliki standarisasi bagaimana bentuk, luas serta lokasi tanah yang menjadi area di mana properti yang akan dibangun.

Dengan program franchise ini, Anda seolah akan mempunyai perusahaan yang bergerak di bidang properti sendiri. Apakah Anda tertarik?

Jika Anda tertarik, Anda harus tahu juga tentang pengelolaan, pemasaran serta sistem. Pemasaran menjadi hal yang sangat krusial karena ini adalah inti dari sebuah bisnis. Anda sudah diuntungkan dengan brand perusahaan properti yang sudah terkenal. Selebihnya, Anda tinggal melakukan pemasaran supaya target konsumen lebih tahu tentang perusahaan franchise Anda.

Caranya bermacam-macam. Ada yang memasarkan via online dengan cara internet marketing atau secara konvensional layaknya agen properti yang biasa lakukan. Tentunya setiap pola pemasaran memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Inti dari pemasaran adalah orang lain kenal serta percaya kepada Anda. Jika mereka tahu tapi tidak percaya, sangat mustahil Anda bisa mendapatkan konsumen. Jadi, selain tahu tentang strategi pemasaran, pastikan Anda adalah orang yang dikenal dan dipercaya oleh banyak orang.

About The Author

Solo Property

No Comments

Leave a Reply

HOW TO GET IN TOUCH

CONTACT US


Jika Anda membutuhkan informasi layanan proyek dan jasa pengembang town house, kontraktor, jasa desain arsitek dan jasa manajemen properti. Silahkan hubungi kami atau mengisi form di bawah ini.

Hours:

Mon-Fri 5am – 11pm
Sat-Sun 3am – 8am

Phone:

(+62)-858-6969-0119
(+62)-8812-941-957

Address:

Jl. Sutandiyo 050 Padokan RT02/RW04
Sawahan, Ngemplak, Boyolali, Jateng
57375

SEND EMAIL